Viewed 17 Times

GM FKPPI Deklarasikan Wajib Netral

0

MEDIA MALANG – Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI Polri Indonesia (GM FKPPI) mendeklarasikan wajib netral. Gerakan ini merupakan dorongan membulatkan tekad untuk tetap menjaga kemurnian dan netralitas organisasi anak TNI-Polri dan purnawirawan.

“Kami disini ini menegaskan GM FKPPI tidak berafiliasi dengan partai apalagi ikut pilkada,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Malang, Minggu.

Panglima hadir dalam acara Rapat Pimpinan Khusus (Rapimsus) III 2017 GM FKPPI di Malang. Acara itu digelar mulai Jumat-Minggu (24-26/11). Selain Panglima, turut hadir Pangdam, Danrem seluruh Indonesia, Pengurus Pusat dan Daerah serta Pengurus Cabang GM FKPPI di Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, Panglima juga mengamanatkan pada seluruh pengurus GM FKPPI untuk kembali berpegang teguh pada marwah dibentuknya organisasi, yaitu sebagai organisasi anak TNI-Polri dan purnawirawan.

Ketua GM FKPPI Pusat, Hans Havlino Silalahi juga menambahkan organisasi yang dipimpinnya memang meneguhkan diri untuk netral. “Kami tegaskan bahwa GM FKPPI organisasi yang independen, netral dan mandiri. Kami juga mengucapkan terima kasih pada Panglima TNI yang senantiasa tak pernah lelah membina kami,” katanya.

Hans juga mengatakan, selama dua tahun ini, GM FKPPI telah belajar dan mematangkan diri dalam berorganisasi. Melalui deklarasi yang dilakukan dalam Rapimpus III di Malang, tersebut GM FKPPI juga meneguhkan diri untuk berada di garis perjuangan TNI-Polri.

“GM FKPPI ini organisasi pencetak kader dan eksklusif, hanya untuk putra-putri TNI-Polri dan purnawirawan. Organisasi kami mencetak individu-individu yang memliki pribadi yang berkarakter dan memiliki kedewasaan untuk menjaga dan merawat bangsa ini,” ujarnya.

GM FKPPI awalnya merupakan gabungan Ormas FKPPI dan OKP GM FKPPI, dan kini resmi dipisahkan oleh Panglima TNI. Salah satu alasan pemisahan itu banyak ketentuan yang telah dilanggar. Salah satunya mulai dari pengangkatan non TNI-Polri dengan menjadikannya pengurus FKPPI.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh anggota GM FKPPI membacakan deklarasi yang isinya menjaga kemurnian dan netralitas GM FKPPI tersebut dan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.