Forpimda dan FKUB Malang Ajak Umat Bersatu

0

MEDIA MALANG – Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan seluruh komponen masyarakat Kota Malang, mengajak seluruh umat untuk tetap bersatu, kendati ada teror serangan bum terjadi di sejumlah gereja di Surabaya.

“Kami mengajak seluruh umat beragama untuk tetap bersatu dan tidak terpancing upaya adu domba antaragama,” kata Ketua FKUB Kota Malang Taufik Kusuma saat deklarasi pernyataan sikap terkait serangan teror bom di Surabaya pada wartawan, Minggu (13/5).

Pihaknya juga menyampaikan ikut berduka cita pada seluruh korban baik serangan teror bom di tiga gereja wilayah Surabaya, baik yang meninggal maupun dalam perawatan.

Selain itu, pihaknya juga mengutuk keras aksi tersebut, sebab merugikan orang lain. FKUB juga mendukung pelaksanaan ibadah semua agama dan kepercayaan khususnya di Kota Malang.

“Kami mengutuk keras serangan teror bom terhadap beberapa gereja di Surabaya. Mari semua bersatu untuk menolak terorisme,” katanya mengajak.

Musibah teror bom terjadi di tiga gereja wilayah Surabaya, antara lain Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) di Ngagel, GKI Diponegoro dan GPPS Sawahan Arjuna. Akibat insiden itu, 11 orang meninggal dunia dan 41 orang lainnya luka-luka. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.