Viewed 281 Times

Final Four di Malang, Tim Putra Bank SumselBabel Pimpin Klasemen

0

MEDIA MALANG – Tim voli putra Palembang Bank SumselBabel berhasil memimpin klasemen sementara setelah melibas tim lawan, Jakarta Pertamina Energi dalam laga terakhir di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Minggu (1/4). Skor akhir laga sengit itu 2-3 (25-21, 26-24, 18-25, 17-25, 18-20).

Dengan hasil kemenangan ini, tim Bank SumselBabel mengoleksi delapan poin setelah tiga laga putaran pertama tak terkalahkan. Tim besutan pelatih Samsul Jais ini berhasil mencapai puncak, menggeser Pertamina Energi.

“Alhamdulillah, pertandingan cukup melelahkan akhirnya menang. Set pertama kita kasih 7 angka cuma-cuma ke mereka,” tegas Samsul Jais kepada wartawan usai laga.

Samsul mengungkapkan, anak asuhnya sempat memimpin di set kedua, tapi kandas. Namun, pada set ketiga dan keempat mampu bangkit sekaligus menyamakan kedudukan.

“Kami ajak mereka main panjang. Ternyata benar bahwa stamina mereka turun, peluang itu bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.

Di set kelima, terjadi kejar-kejaran angka. “Poin kritis di set kelima penentunya faktor mental dan semangat juang. Itu sangat menentukan,” pungkasnya.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi Andri Widiyatmoko mengakui pertandingan akhir putaran pertama ini sangat ketat terutama di set kelima.

Di Solo nanti, ditargetkan bisa menang dua kali agar masuk grand final.

“Palembang Bank SumselBabel hari ini lebih bagus. Evaluasi kedepan terutama servis. Penyakit kita saat set kedua mulai memimpin, namun hilang fokus di set ketiga,” pungkas dia. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

 

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.