Viewed 5 Times

Dua Pekan, 78 Kasus Berhasil Diungkap Polres Malang

0

MEDIA MALANG – Selama 12 hari atau dua pekan, Kepolisian Resor (Polres) Malang, berhasil mengungkap 78 kasus dalam Operasi Sikat Semeru 2017. Kasus yang disita dari berbagai macam, di antaranya pencurian dengan pemberatan serta pencurian dengan kekerasan.

Kepala Polres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengemukakan polisi bergerak aktif menerjukan timnya untuk mengusut berbagai kasus. “Keberhasilan dalam mengungkap kasus ini hasil kerja keras jajaran polres dan polsek,” katanya saat menggelar perkara tersebut di Mapolres Malang, Sabtu (30/9).

Ia mengatakan, operasi tersebut dilakukan 18-29 September 2017. Ada 78 kasus yang berhasil ditangani. Kasus terbesar pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak 46 kasus dengan 43 tersangka. Kemudian, kasus pencurian dengan kekerasan (curas) sebanyak empat kasus, serta sejumlah kasus lainnya.

Selain kasus tersebut, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) juga terdata cukup banyak, hingga 12 kasus dengan 12 tersangka. Kasus lain adalah membawa senjata tajam (sajam), senjata api serta bahan peledak sebanyak 16 kasus bersama 16 tersangkanya.

Dalam menangani kasus kriminal tersebut, polisi juga terpaksa menembak pelaku, sebab melawan saat akan ditangkap petugas. Hingga kini, para pelaku lainnya juga masih ditahan. Beberapa barang bukti juga disita petugas misalnya sepeda motor, senjata tajam, senjata api rakitan dan bahan peledak beserta puluhan peluru berkaliber besar.

Kapolres juga menegaskan, polisi akan selalu siaga dan patroli hingga 24 jam, memastikan keamanan warga. Penyelidikan kasus juga akan terus dilakukan, guna memberikan kepastian hukum kasus yang masuk ke Polres Malang. “Pengungkapan kasus seperti ini akan dilakukan secara terus menerus, tidak hanya pada saat berlangsungnya operasi ini,” pungkas dia. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

EditorĀ  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.