Viewed 3 Times

Dua Mahasiswa UB Malang Jadi Tanah Longsor

0

MEDIA MALANG – Musibah tanah longsor terjadi di kawasan Joyogrand Inside, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Akibat musibah itu, dua orang mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, yang tinggal di daerah tersebut jadi korban tanah longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang J Hartono mengemukakan musibah tersebut terjadi pada Minggu (12/11) sore. Longsor terjadi tidak lama setelah hujan deras yang mengguyur sejak siang dan menerjang kawasan tersebut.

Tingginya curah hujan membuat pelengsengan setinggi 3 meter dengan panjang sekitar 10 meter ambrol dan mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan menerjang rumah di daerah tersebut. Longsor menerjang dinding bagian belakang rumah tersebut dengan luas sekitar 168 meter.

Longsor juga menerjang kamar mengakibatkan sejumlah barang juga rusak parah. Akibat musibah itu, dua mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, diinformasikan menjadi korban. Seorang mahasiswa dikabarkan meninggal dunia bernama Dina Oktaviani (20), warga Pekalongan. Ia adalah mahasiswa Fisip jurusan psikologi, sementara satunya bernama Paulina (20), mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) jurusan sastra Perancis.

“Saat ini, tim masih melakukan pengecekan ke lapangan termasuk memastikan informasi adanya korban juga itu,” katanya pada wartawan.

Saat ini, tim juga sudah memasang garis polisi di lokasi bencana. Sejumlah tim sudah ke lokasi melakukan pencarian para korban. Petugas juga meminta agar masyarakat di sekitar lokasi bencana untuk berhati-hati terhadap potensi longsor susulan. Terlebih lagi, saat ini musim hujan. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.