Viewed 211 Times

DPD PPP Kubu Romi Dukung Rendra Kresna

683

MEDIA MALANG– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPP Kabupaten Malang kubu Romahurmuzy (Romi,red) memutuskan dukungannya kepada Rendra Kresna sebagai calon bupati (Cabup) Malang periode 2015-2020 mendatang. Keputusan ini dikeluarkan dari hasil internal DPC PPP yang dihadiri sebanyak 27 DPC se-Kabupaten Malang.

“Semua DPC mengkrucut untuk memberikan dukungannya kepada incumbent (Rendra Kresna,red),” kata Ketua DPD PPP Kabupaten Malang Syaiful Effendy kepada wartawan di kantornya, tadi siang.

Syaiful mengaku, jika keputusan ini akan disampaikan kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) serta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menjadi referensi mengeluarkan surat dukungannya kepada incumbent. “Keputusan ini akan diteruskan kepada DPW dan DPP, dan nantinya tinggal menunggu dikeluarkan surat dukungannya,” aku dia.

Menurut dia, dukungan itu disampaikan oleh 27 DPC yang hadir dalam pertemuan internal, dari 33 DPC yang tercatat masuk dalam struktur organisasi DPD PPP Kabupaten Malang. “Yang lima DPC absen, karena ada alasan yang tidak bisa ditinggalkan. Satunya tanpa keterangan,” tuturnya.

Diungkapkan, keputusan dukungan kepada Rendra Kresna ini melihat dari sejarah hubungan PPP dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang tersebut. Selain itu, kepercayaan para kader terhadap kepemimpinan Rendra Kresna yang sudah terbukti. “Alasan itulah mendasari keputusan ini,” ungkapnya.

Meski demikian, dalam dialog sebelum semua DPC menyerahkan dukungannya kepada Rendra Kresna. Banyak muncul keluhan atas sejumlah janji yang belum dipenuhi, seperti yang disampaikan Mahmudi salah satu pengurus DPC. Bahwa lima tahun lalu, Rendra Kresna pernah menjanjikan sarana prarana kepada Partai Berlambang Ka’bah ini, janji tersebut dilontarkan saat PPP memutuskan dukungan kepada Rendra Kresna pada Pilbup 2010 silam.

“Dulu kita dijanjikan motor, sampai sekarang belum terealisasi. Meski begitu, kami serahkan semua kepada DPD,” tegas Mahmudi. Menanggapi hal itu, Syaiful mencoba akan menyampaikan langsung kepada Rendra Kresna atas keinginan para kader. “Nanti coba saya sampaikan kepada beliau (Rendra,red) tentang apa saja keinginan dari para kader,” tandasnya menjawab pertanyaan wartawan.

Syaiful menambahkan, PPP hanya dapat memberikan dukungan serta menambah pendulangan suara bagi incumbent, karena PPP hanya memiliki dua kursi di DPRD. Dirinya mengklaim sebanyak 40 ribu suara akan diberikan kepada incumbent untuk memenangkan Pilbup akhir tahun nanti. “Kita mengacu pada hasil perolehan suara pada Pilkada lima tahun lalu,” imbuhnya.

Ditanya terkait konflik internal PPP ?. Syaiful menegaskan, bahwa hingga saat ini belum ada keputusan hukum tetap, yang artinya kedua kubu dapat melakukan kebijakan apapun sesuai amanat partai. “Ini kan masih status quo, semua berhak melakukan apapun,” tutupnya.

 

 

Penulis : Putra Ismail

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Leave A Reply