DPD PDIP Akui Belum Terima Pendaftaran ER

795

Media Malang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan mengaku tidak mengetahui jika Eddy Rumpoko masuk dalam bursa pencalonan kepala daerah, untuk Pilbup Kabupaten Malang 2015.

Sebab, hingga hari ini Walikota Batu itu tidak tercatat dalam bakal calon kepala daerahh yang mengikuti Fit and propertest digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. “Nama Pak ER tidak dalam pendaftaran. Jadi tidak ikut diundang Fit and Propertest,” ungkap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari.

Dia mengungkapkan, bahwa nama Eddy Rumpoko belum tercantum dalam nama-nama pendaftar bakal calon, baik di PAC, DPC, maupun DPD.

Meski begitu, ada mekanisme partai bagi para calon yang mendaftarkan diri melalui PAC, DPC, DPD, atau DPP. “Jadi ada empat mekanisme pendaftaran, jika di PAC, DPC, DPD tidak ada. Bisa langsung lewat DPP,” ujar anggota DPRD Propinsi Jawa Timur.

Untari melanjutkan, apabila nanti Pak ER mendapatkan kepercayaan dari DPP dengan mengantongi rekom sebagai calon kepala daerah. Maka secara pasti sudah melalui berbagai mekanisme yang ditentukan partai. “Semua pasti melalui mekanisme, tidak mungkin tidak,” sambungnya.

Untari menambahkan, bahwa proses Fit and Propertest digelar DPD sudah rampung. Hasilnya nanti akan disampaikan kepada DPP untuk melanjutkan proses penjaringan berikutnya. “Sudah selesai, nanti ada mekanisme lagi,” imbuhnya.

Untuk bakal calon kepala daerah yang mengikuti Fit and Propertest adalah, Sucipto, Anis Anshori, Thoriq bin Ziyad, Gunawan, dan I Wayan Sutama. Geng Wahyudi tak diundang, meski sudah mendaftar. “Untuk Pak Geng, karena ada sanksi organisasi tidak ikut diundang,” tegas Untari.


 

Penulis : Rajendra Aska Sulaiman
Editor : Puspito Hadi

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.