Viewed 92 Times

DPC PPP Dukung Rendra, DPP Tak Bersikap

0

MEDIA MALANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Malang belum memberikan dukungan kepada salah satu calon kepala daerah pada Pilbup Kabupaten Malang 2015. Mereka belum bersikap karena belum ada mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP di Jakarta.

“Sampai hari ini, kami masih belum bersikap soal Pilbup 2015. Artinya, bagaimana sikap dari DPP PPP terhadap pelaksanaan Pilbup di Kabupaten Malang, masih belum turun. Sehingga, sampai sejauh ini langkah-langkah yang dilakukan baru sebatas pribadi,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Malang, Achmad Solikin saat bersama Media Malang, siang tadi.

Menurut Solikin, meskipun pihaknya belum resmi memberikan dukungan kepada calon Bupati, namun pihaknya mengaku sudah bertemu dengan calon incumbent, Rendra Kresna. Hanya saja, pembicaraan itu sifanya pribadi belum sampai pada tingkatan partai.

“Incumbent menjadi salah satu pilihan pembicaraan, karena sudah positif akan maju kembali. Sementara calon-calon lain, masih belum ada yang memutuskan secara resmi. Sehingga, sebagai tahap awal baru kepada incumbent,” terangnya.

Dia menjelaskan, saat dilakukan pembicaraan dengan Rendra, ia mengaku ada kesamaan visi untuk mengedepankan masyarakat Kabupaten Malang. Pembicaraan ini pun nantinya akan menjadi masukan yang bagus untuk disampaikan kepada pengurus di tingkat partai.

“Dari pembicaraan yang sudah dilakukan ini, tentunya akan menjadi masukan partai. Selanjutnya, akan dibahas bersama untuk disampaikan kepada DPP,” tambahnya.

Ia menambahkan, dirinya mendukung Rendra, karena Bupati Malang itu masih terlalu tangguh dan berpeluang besar memimpin kembali Kabupaten Malang.

“Peluang untuk memberikan dukungan kepada incumbent, sangat terbuka lebar. Karena, selain visinya yang bagus, peluang memimpin kembali kabupaten juga sangat tinggi. Karenanya, tinggal membahas ini dalam tingkat pengurus partai,” terangnya.

Penulis : S Rochmat Effendi

Editor : Dixs Fibriant

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.