Disperindagpar Benahi Dua Pasar Juli Mendatang

0

MEDIA MALANG – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpar) Kabupaten Malang akan mulai melakukan pembenahan dua pasar di wilayah Kabupaten Malang, yakni Pasar Bantur dan Pasar Ngantang pada Juli mendatang.

Menurut Kepala Disperindagpar, Helijanti Kuntari, pada bulan Juli anggaran pembenahan dua pasar yang dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat dengan nilai total Rp 1,9 miliar sudah turun dan memasuki proses lelang.

“Pembenahan pasar harus dilakukan secepatnya dan harus selesai akhir tahun ini. Dengan pelaksanaan yang dilakukan sesuai jadwal, maka proses pembenahan bisa dilakukan dengan cermat. Artinya, tidak sampai tergesa-gesa sehingga mengurangi kualitas,” paparnya.

Helijanti mengatakan, kondisi dua pasar, yakni Pasar Bantur dan Pasar Ngantang banyak mengalami kerusakan dan sudah waktunya mendapatkan perhatian. Apalagi Pasar Ngantang menjadi perhatian serius, karena pasca erupsi Kelud masih belum ada sentuhan perbaikan.

“Pasar Ngantang dan Pasar Bantur, merupakan dua pasar yang butuh rehab besar. Karenanya, pada tahun ini dianggarkan untuk segera mendapatkan bantuan dana rehabilitasi,” ungkapnya.

Dua pasar tersebut bukan pasar yang mendapatkan dana perawatan dari dana APBD Kabupaten Malang. Jadi, khusus dana perawatan dari APBD yang nilainya Rp 700 juta, dialokasikan untuk pasar-pasar lain selain Pasar Ngantang dan Pasar Bantur

 

Penulis : S. Rochmad Effendi

Editor  : Puspito Hadi

 

              

Comments are closed.