Viewed 17 Times

Dishub: Jalur Lawang-Singosari Rawan Macet

0

MEDIA MALANG – Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, mengungkapkan sejumlah jalur di kabupaten ini masih rawan terjadi kemacetan, terlebih lagi saat arus mudik Lebaran 2018.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang Hafi Lutfi mengatakan, jalur yang rawan macet itu di antaranya terjadi di Lawang-Singosari maupun jalur Pakisaji-Kepanjen.

Kemacetan, kata dia, terjadi karena volume kendaraan yang semakin tinggi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018. Terlebih lagi, di jalur itu terdapat jalur keluar tol di daerah Karanglo.

“Jalur Lawang-Singosari masih berpotensi macet, terlebih lagi terdapat ‘exit tol’ di daerah Karanglo. Namun, kami sudah siapkan beberapa jalur alternatif untuk mengatasinya,” katanya,  Kamis (14/6).

Selain di Lawang-Singosari, jalur di Pakisaji-Kepanjen, juga rawan terjadi kemacetan. Pemicunya, karena tingginya volume kendaraan terlebih lagi kendaraan yang keluar dan akan masuk ke PG Kebonagung.

Ia meminta pemudik tetap mewaspadai beberapa titik tersebut, sehingga tetap bisa naik kendaraan dengan tertib. Petugas mengimbau warga untuk mengatur kecepatan kendaraan, demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya kecelakaan lalu lintas. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.