Viewed 14 Times

Dewanti-Punjul Unggul 44,23 Persen Versi Hitung Cepat LSI

0

MEDIA MALANG – Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Batu, Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso mendapat perolehan unggul dalam hitung cepat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 yang dilakukan Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI), di Hotel Asida, Batu, Rabu hari ini.

Direktur Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izzul Fatah mengungkapkan, pasangan calon yang diusung PDIP ini memperoleh 44,23 persen. Sementara, rivalnya pasangan Rudi-Sujono mendapatkan 20,49 persen, Hairuddin-Hendra Angga Sonatha mendapatkan 18 persen dan Abdul Majid-Kasmuri Idris mendapatkan 17,27 persen.

“Angka ini tidak mungkin berubah. Kalaupun ada perubahan, angkanya tidak begitu banyak,” katanya pada wartawan.

Pihaknya mengungkapkan, hitung cepat ini menggunakan metode “Multistage random sampling”. Data yang masuk sudah 100 persen dengan mengambil sampel 197 tempat pemungutan suara (TPS). “Tingkat partisipasinya 78,62 persen,” katanya.

Sebelumnya, Toto menyebut, hasil survei ini tidak jauh berbeda dari penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Pasangan Dewanti-Punjul berada di posisi 45 persen hingga 47 persen.

Pihaknya justru mengapresiasi peningkatan suara nomor 1, Rudi-Sujono, yang meningkat drastis.

“Hasil survei sebelumnya, elektabilitas nomor 1 berada dikisaran 5 persen. Kami belum tahu pasti apa faktor peningkatan perolehannya,” ujarnya. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.