Viewed 9 Times

Dewanti Janji Rombak Birokrasi di 100 Hari Pertama

0

MEDIA MALANG – Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Batu, Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso unggul sementara dalam pilkada di Kota Batu versi hitung cepat LSI, Rabu hari ini.

Dewanti mengaku sudah mempunyai program di 100 hari pertama. Ia berjanji akan merombak sistem birokrasi serta memperbaiki beragam fasilitas terlebih dahulu di 100 hari pertama setelah dilantik menjadi Walikota. Salah satunya pelayanan kesehatan.

“Kantor dinas kesehatan ada di balai kota, insyaAllah akan dibangun ruangan-ruangan seperti rumah sakit kecil,” katanya pada wartawan, Rabu malam ini.

Selain itu, Dewanti juga mengatakan memperhatikan sektor pertanian. Ia berharap, ke depan akan ada sinergisitas yang baik antara bidang kesehatan, pangan, serta pertanian.

Namun, Dewanti mengatakan, kemenangannya ini bukan hanya milik dirinya, pasanganya, ataupun partai, melainkan kemenangan seluruh warga Kota Batu.

Ia tidak menampik suaminya, yang juga Walikota Batu Eddy Rumpoko juga mempunyai pengaruh tersendiri. Namun, dalam melaksanakan amanat ke depan, ia menegaskan akan menjalankan pemerintah secara profesional.

“Tentunya Pak Eddy punya kegiatan lain dan saya akan menjalankan pemerintahan ini dengan Wakil Walikota,” pungkasnya.

Pasangan Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso unggul dalam Pilkada 2017, versi hitung cepat Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Pasangan ini memperoleh 44,23 persen.

Dalam pilkada ini, diikuti 14.975 pemilih yang terdiri atas 73.634 pemilih laki-laki dan 74.341 pemilih perempuan. Mereka menyampaikan aspirasinya di 420 TPS wilayah Batu. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.