Viewed 5 Times

Densus 88 Kembali Geledah Rumah Terduga Teroris di Malang

0

MEDIA MALANG – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menggeledah rumah terduga teroris lainnya, tepatnya pada sebuah kontrakan yang ada di RT 26 RW 9 Dusun Turirejo, Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (15/5).

Ketua RT 26 RW 9 Dusun Turirejo, Desa Kepuharjo, Nurhadi, mengatakan pasangan pengontrak rumah itu, adalah Sriwinarti dan Kristianto. Mereka aslinya merupakan warga Sumbersari Gang IV/259 Kota Malang.

Ia mengungkapkan, saat lapor ke RT pada 18 Juli 2017, mereka menyatakan jumlah keluarga sebanyak 5 orang.

“Saat lapor datang ke rumah berdua. Yang perempuan pakai cadar hitam,” katanya pada wartawan.

Ia mengaku, keluarga itu tertutup, tidak pernah bergaul dengan tetangga, apalagi mengikuti kegiatan sosial di kampung. Rumah mereka juga selalu tertutup rapat.

“Kalau malam ada tamu bawa mobil. Rumah itu sering digunakan untuk pengajian warga luar kampung. Pengurus RT tidak menegur, sebab belum ada bukti yang mengarah pada keresahan warga,” ujarnya.

Sementara itu, para tetangga juga mengaku ada yang ganjil dalam keluarga tersebut, bahkan dalam kurun waktu setahun mereka jarang keluar rumah. Terlebih lagi, untuk belanja sayur dan keperluan rumah tangga menyuruh anaknya, yakni Farah Hasanah Kristianto dan Syafira Zharifah Kristianto, yang masih kecil, umur 13 tahun dan 8 tahun.

“Mengontrak rumah hampir satu tahun ini. mereka suami istri dan dua anak,” kata Elia, salah seorang tetangga.

Petugas menangkap Kristianto di daerah sekitar rumah yang ia kontrak, yang diduga terlibat jaringan teror. Petugas langsung melakukan penggeledahan dan membawa dua kardus dari rumah itu. Tim Densus 88 bersama Polres Malang melakukan aktivitas sekitar pukul 12.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Rumah tersebut dikontrak oleh terduga teroris itu milik Mama Meti atau Ibu Hesti, yang merupakan warga setempat. Hingga kini, rumah itu relatif sepi setelah siang digeledah aparat.

Sehari sebelumya, tim juga meggeledah rumah terduga teroris di Jalan Kapi Sraba 11, Kelurahan Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, karena diduga terkait dengan insiden sejumlah teror bom di Surabaya.(*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.