Viewed 5 Times

Dampak Erupsi, Bandara Ngurah Rai Bali Tutup 24 Jam

0

MEDIA MALANG – Dampak erupsi, Pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Senin sementara menutup bandara untuk operasional penerbangan selama 24 jam karena debu vulkanik dari Gunung Agung menutup kawasan udara sekitar bandara.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim mengatakan penutupan sementara bandara dilakukan mulai Senin pukul 07.15 WITA hingga pukul 07.00 WITA pada Selasa (28/11) karena debu vulkanik telah menutup kawasan udara di bandara.

“Ruang udara sudah tertutup debu vulkanik,” katanya.

Kementerian Perhubungan, kata dia, telah mengeluarkan pemberitahuan kepada pelaku penerbangan di dunia mengenai penutupan sementara bandara.

Data Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai menunjukkan bahwa akibat aktivitas vulkanik Gunung Agung, sejak Sabtu (25/11) hingga pukul 23.59 WITA pada Minggu (26/11) di bandara itu total ada 39 jadwal penerbangan domestik yang batal tiba dan berangkat serta 57 jadwal penerbangan internasional yang tidak jadi tiba dan berangkat. (*)

EditorĀ  : Puspito Hadi

Sumber : antaranews.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.