Viewed 398 Times

Coban Nirwana, Destinasi Baru Cocok jadi Lokasi “Ngabuburit”

0

MEDIA MALANG – Menyegarkan tubuh saat liburan, khususnya saat bulan Ramadhan seperti sekarang memang menjadi dambaan setiap orang. Banyak tempat yang diburu para travelers untuk menghabiskan waktu senggang di bulan ramadhan. Nah, di Malang, ada lagi tempat hits nan menyegarkan yang bisa kamu jadikan destinasi liburan. Karena tempat ini belum memiliki nama, jadi apa nama yang pas untuk coban ini?

Memang, beberapa orang menyebutnya Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah karena coban yang satu ini sangat mewakili keindahan Kota Malang, mewah dan sangat memanjakan mata bak negeri nirwana. Berada di sini, tentu kamu akan senantiasa bahagia. Hati yang gundah pun menjadi sirna. Dan karena ini sedang bulan puasa, tempat ini juga bisa kamu jadikan destinasi alternatif untuk ngabuburit.

Keberadaan coban yang terletak di Gedangan Malang ini merangkap juga sebagai pembatas antara kawasan Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan, Malang. Lokasinya yang masih terbilang baru membuat tempat ini masih sepi pengunjung. Dan tentunya asik untuk kamu yang ingin menenangkan diri.

Setelah beberapa waktu lalu Malang dihebohkan dengan Teluk Bidadari dan Pemandian Kalireco, kini coban tak bernama juga mulai ramai dibincangkan para wisatawan. Hal ini tentunya akan menambah deretan wisata baru di Malang. Buat kamu yang lagi di Malang, sempatkanlah untuk berkunjung ke sini.

Mulanya, tempat ini hanya coban biasa, yang keberadaannya jarang ditengok para pemburu tempat wisata. Namun, karena semakin banyaknya orang yang haus akan jalan-jalan dan fotografi, kini coban yang memiliki panorama epic ini seolah disulap menjadi tempat yang kece abis buat spot selfie.

Lokasinya di mana?

Coban Mbok Karimah atau Coban Nirwana berada di kawasan Gedangan, yaitu salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Keberadaan coban ini juga sebagai pembatas antara kawasan Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan, Malang. Buat wisatawan dari luar Malang, jika bingung letak kawasan Gedangan itu di mana, bisa search di google wikipedia atau google map.

Ada tiket masuknya engga?

Karena masih terbilang baru dan belum diresmikan oleh dinas pariwisata setempat, untuk bisa menikmati coban yang satu ini tidak dikenakan biaya apapun selain parkir. Tapi jika ingin membantu perkembangan wisata yang satu ini, mungkin kamu bisa sedikit menyumbangkan uang seikhlasnya kepada warga yang mengelola obyek wisata ini.

Fasilitas di dalamnya juga belum terlalu memedai. Harap dimaklumi saja. Namun warga setempat sedang mencoba melengkapi fasilitas yang ada di lokasi, seperti warung makan dan kamar mandi. Oh iya, buat jaga-jaga di jalan kepalaran, sebaiknya kamu bawa bekal makanan dari rumah.

Akses dan rute menuju lokasi

Untuk akses menuju lokasi terbilang cukup mudah, karena lokasinya berada di perbatasan antara kawasan Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan, Malang. Untuk bisa sampai lokasi, ada dua jalur yang bisa kamu lewati. Pertama, kamu bisa melalui jalur dari kawasan Gedangan. Kedua, kamu bisa melalui jalur melalui kawasan Sumber Manjing Wetan, Malang. Kedua jalur tersebut sama-sama mudah untuk dilalui, hanya saja beberpa kilometer sebelum sampai lokasi, jalanannya sedikit kurang baik. Jadi hati-hati ya…

Saat musim hujan, sebaiknya jangan dulu datang ke sini. Selain jalanan menjadi becek dan licin, dikhawatirkan air juga akan meluap dan tentunya membahayakan wisatawan yang datang.

Nah, bagaimana teman-teman, tertarik dong untuk mengunjungi coban yang satu ini? Sedikit tips nih teman-teman, ya sekedar mengingatkan aja sich. Jadi, buat siapa saja yang mau ke sini, jangan lupa bawa baju ganti dan kamera underwater ya. Buat apa? Baju ganti khusus buat kamu yang ingin jejeguran atau mandi. Sementara kamera underwater khusus buat kamu yang ingin berfoto selfie dalam air. (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : ngadem.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.