Viewed 19 Times

Calon Walikota Malang Nanda Gudban Desak Pendidikan Karakter Ditingkatkan

0

MEDIA MALANG – Calon Walikota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, mendesak agar pendidikan karakter terhadap para siswa lebih ditingatkakan lagi. Hal itu menyikapi tragedi yang menimpa guru SMAN 1 Torjun, Kabupaten Sampang, Ahmad Budi Cahyono yang meninggal dunia setelah dianiaya oleh siswanya.

“Tentunya tragedi ini menjadi pelajaran bagi dunia pendidikan kita,” ujar Nanda Gudban pada wartawan, Sabtu (3/2).

Nanda juga prihatin dengan kejadian yang menimpa Ahmad Budi Cahyono tersebut. Ia menyesalkan dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. Ia mendesak agar pendidikan karakter lebih ditingkatkan lagi.

Dirinya juga menyoroti nasib Guru Tidak Tetap (GTT). Mereka mempunyai beban besar dalam mendidik dan mencetak generasi bangsa di masa mendatang. Namun, hal itu masih belum berimbang, mereka masih kurang dalam hal kesejahteraan.

“Beliau merupakan seorang guru GTT, menunjukkan betapa berat tugas dan tanggung jawabnya. Hal ini juga menjadi sorotan kami dimana kesejahteraan guru GTT menjadi salah satu prioritas yang harus diperhatikan oleh pemerintah kota ke depan,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya almarhum dan dan berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali di masa mendatang. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.