Bupati Rendra Akui Dirinya Jadi Tersangka Kasus DAK Pendidikan

0

MALANG, MEDIAMALANG.COM – Bupati Malang Rendra Kresna mengakui dirinya ditetapkan menjadi tersangka penerima gratifikasi dari rekanan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dalam kasus (DAK) Pendidikan 2011.

“Saya disangkakan menerima gratifikasi dari pemborong, rekanan DAK 2011,” kata kepada wartawan di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (9/10).

Bupati Rendra juga mengaku dirinya diberitahu oleh penyidik KPK saat penggeledahan yang dilakukan pada Senin (8/10) malam. “Ya, tersangka saya, saya baca di berita acara penggeledahan,” ujarnya.

Namun, hingga kini Bupati Rendra masih bertugas dan belum diketahui pemanggilan oleh penyidik pascadirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus itu. Dirinya juga belum mengetahui dengan pasti nilai gratifikasi yang disangkakan kepadanya.

Sebelumnya, Tim Penyidik KPK melakukan penggeledahan di ruang kerja Bupati Malang, termasuk rumah dinas yang berada di areal Pendopo Kabupaten Malang, pada Senin (8/10) malam. Penyidik membawa sejumlah barang bukti dari pendopo yang terletak di Jalan Agus Salim, Kota Malang tersebut. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.