Viewed 9 Times

BRI Targetkan Parade UMKM di Malang Capai ‎Rp.105 Miliar

0

 

MEDIA MALANG – PT Bank Rakyat Indonesia menargetkan nilai transaksi pada Parade UMKM BRI yang digelar di Stadion luar Gajayana, Kota Malang mencapai Rp.105 Miliar. Target ini lebih tinggi 20 persen dari nilai transaksi parade yang digelar di Semarang dan hanya memperoleh nilai transaksi Rp.88 Miliar.

“Target kami naik 20 persen dari ‎event di Semarang,” kata Senior Executive Vice Presiden UKM dan Konsumer BRI, Supari di Malang, Jum’at siang ini.

Menurut Supari,‎ naiknya target ini karena malang mempunyai potensi lebih besar dengan jumlah UMKM lebih banyak dibanding Semarang. Buktinya, sebelum UMKM digelar sudah terjadi transaksi senilai Rp. 40 Miliar.

“‎Kami optimistis parade UMKM BRI di Malang ini akan lebih meriah. Sebelum dimulai saja sudah terjado transaksi Rp.40 Miliar,” tegas Supari.

Parade BRI yang mengusung tema “UMKM Kreatif Berbasis Digital” bertujuan membuat pelaku UMKM naik kelas, dan harapannya UMKM binaan BRI mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja dan menggerakkan perekonomian nasional.

“BRI ingin memberikan akses inklusi keuangan dan pembiayaan bagi UMKM. Selain itu juga untuk memberikan sentuhan teknologi digital serta pelatihan dan pengembangan bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Parade ini diikuti 500 pedagang kaki lima dan 122 pelaku industri UMKM seprti industri kreatif tas rajut, makanan olahan,kain khas daerah, fashion dan foodcourt. Selama tiga hari penyelenggaraan kurang lebih 7.000 orang hadir pada parade BRI kali ini.‎ (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi‎

 

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.