Viewed 182 Times

Bom Guncang Jakarta, Pelaku Diduga Imigran

0

MEDIA MALANG – Ledakan yang diduga bom menghancurkan pusat perbelanjaan Sarinah dan sebuah Pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Thamrin, depan Sarinah, Jakarta Pusat. Akibat kejadian itu sejumlah orang dikabarkan tergolek di jalan dan mengalami luka-luka.

Juru Bicara Polda Metro Jaya, M.Iqbal saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.‎

“Betul ada ledakan. Saat ini polisi melakukan pemeriksaan di lokasi,” katanya seperti dilansir tempo.co, Kamis Hari ini.

‎Menurut informasi sejumlah ledakan terjadi di sekitar pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta. Bom pertama meledak sekitar pukul 10.45 WIB di kedai kopi Starbucks, Djakarta Theater.

Selanjutnya, ledakan kedua terjadi di pos polisi di seberang gedung Sarinah, di perempatan Jalan Thamrin-Jalan Wahid Hasyim. Bom kedua diduga bom bunuh diri. Hingga berita ini diturunkan, polisi dikabarkan masih mengepung pelaku yang saat ini berada di gedung Djakarta Theater, dan terdengar sejumlah tembakan di dalam gedung.

Seperti itu, seperti dilansir antaranews.com, seorang saksi mata mengatakan bahwa seorang pelaku bom bunuh diri di kedai kopi Starbucks, pertokoan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, berperawakan kecil dan berwajah non Indonesia, seperti seorang imigran. Starbucks dibom dua kali oleh dua bom bunuh diri.

“Pelakunya kecil-kecil seperti imigran,” kata saksi mata yang juga Satpam Bank Mandiri, Tri Feranto. “Pelaku meledakkan diri.” tambahnya.

Menurut Tri, dua polisi menderita luka berat, seorang warga meninggal dunia, dan seorang lainnya terluka parah. Tri juga mengatakan, para pelaku bom bunuh diri meledakkan diri di kafe Starbucks pukul 10.53 WIB. “Setelah itu Starbucks diserang lagi,” kata Tri. (*)

Editor : Puspito Hadi

Sumber : tempo.co, antaranews.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.