BNI Manfaatkan Program Digitalisasi di Semua Aspek Layanan

0

MEDIA MALANG – PT Bank Negara Indonesia (Persero) memanfaatkan program digitalisasi pada semua aspek layanan dan operasionalnya, sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan pada masyarakat umum.

“Melalui pengembangan konsep ‘DigNation’, kami akan mentransformasi perilaku layanan BNI pada nasabah menuju model transaksi digital perbankan,” kata CEO PT BNI Wilayah Malang Wiwi Suprihatno setelah acara halalbihalal di sebuah resort Kota Malang, Selasa.

Wiwi menambahkan, berbagai sarana untuk menunjang program itu kini sudah disiapkan dan dikembangkan, misalnya BNI YAP, BNI UnikQu, BNI Tapcash, BNI mobile banking, BNI sms banking, dan beragam program lainnya.

BNI, tambah dia, juga merangkul perusahaan ‘financial technology‘ atau fitech untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi semua kebutuhan nasabah yang juga menuntut model bisnis yang ‘mobile’, cepat serta ringkas.

Ia menambahkan, BNI juga akan berusia 72 tahun pada 5 Juli 2018. Dalam perjalanannya, di BNI wilayah Malang terdapat lebih dari 1.359 merchant YAP yang sudah tersedia dan lebih dari 10.576 agen 46. Program digitalisasi ini juga sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam gerakan nasional nontunai dari Bank Indonesia, demi mewujudkan “cashless society”.

Pihaknya berharap, dengan program dari BNI ini masyarakat akan semaki terbantu.

“Perayaan di HUT ini merupakan momentum tepat untuk memberikan penyempurnaan layanan terhadap masyarakat, salah satunya dengan memberikan sentuhan digital yang memungkinkan layanan BNI menembus batas ruang dan waktu, sehingga dapat terdistribusi tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran,” kata dia berharap. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.