Viewed 51 Times

Besok, Ratusan Pemilik Konter Aksi Tolak Pembatasan Nomor Seluler

0

MEDIA MALANG – Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI) Malang, akan melakukan aksi menolak kebijakan pemerintah berupa pembatasan untuk 1 nomor induk kependudukan (NIK) untuk tiga nomor seluler.

Juru bicara KNCI Malang Zulham Ahmad Mubarok mengatakan, para pemilik konter merasa keberatan dengan kebijakan itu, sebab secara tidak langsung memengaruhi pendapatan mereka.

“Kami mendukung registrasi kartu perdana prabayar secara valid sesuai identitas, tapi kami menolak pembatasan 1 NIK unuk 3 kartu perdana,” katanya pada wartawan di sebuah rumah makan Kota Malang, Minggu (1/4).

Ia menilai pemerintah telah membohongi outlet seluler. Padahal, para pemilik konter juga memberdayakan masyarakat untuk menjadi tenaga kerja. Dikhawatirkan, jika hal ini terus berlangsung akan terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal.

“Usaha kami adalah usaha yang menyedot tenaga kerja. Imbasnya pihak penyedia jasa telekomunikasi belum mampu untuk memenuhi regulasi bisnis kepada kami. Sebagai penjual sulit menjual karena dibatasi 1 NIK tiga nomer,” kata dia.

Pihaknya menuntut pemerintah bertanggung jawab menjamin keamanan data pribadi masyarakat.

“Memohon kepada Presiden agar turun tangan menyelesaikan demi keberlangsungan outlet selaku UMKM yang menjadi sumber penghidupan 5 juta masyarakat Indonesia,” tegas dia.

Rencananya, para pemilik konter akan unjuk rasa di kantor DPRD Kota Malang, pada Senin (2/4). Aksi itu sebagai bentuk tuntutan pada pemerintah, agar memperhatikan nasib para pemilik konter. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.