Besok, Kota Malang “Darurat” Angkot‎, Relawan Beraksi

0

MEDIA MALANG – Ribuan sopir mikrolet se-Malang Raya, Selasa (26/9) besok akan melakukan mogok massal dan menggelar demonstrasi di depan Balaikota Malang. Mereka menolak keberadaan taksi online yang sampai saat ini masih beroperasi.

Rencana mogok massal para sopir angkutan konvensional tersebut sudah diberitahukan ke Polres Malang Kota.‎ Aksi akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB.

“‎Aksi para sopir angkot dimulai pukul 08.00 WIB. Kami sudah siapkan pengamanan,” kata Kabag Ops Polres Malang Kota Kompol Dodot Dwianto kepada wartawan, Senin (25/9).

‎Rencana mogok massal sopir mikrolet ini tidak membuat masyarakat resah. Bahkan, masyarakat Kota Malang bersatu dengan membuat relawan penumpang khusus pelajar.

Masyarakat yang ingin‎ menjadi relawan atau ojek penumpang khusus bagi pelajar akan berkumpul di depan Telkom ‎Lounge Jalan Basuki Rahmad, Kota Malang. Para relawan juga diminta untuk membawa kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Relawan akan bekerja mulai pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB,” kata‎ humas relawan Zaki Aufal Iman, kepada mediamalang.com.

Zaki mengungkapkan estimasi masyarakat yang bergabung menjadi relawan penumpang dipastikan seribu orang. Mereka akan dibentuk beberapa tim untuk mengantar maupun menjemput pelajar di sejumlah sekolah yang tersebar di Malang tanpa dipungut biaya sama sekali.

“‎Untuk ojek penumpang kita utamakan yang pelajar dan gratis,”pungkasnya.

Sebelum mogok massal digelar, saat ini dikabarkan masih dilakukan negoisasi antara Pemkot Malang dengan paguyupan angkutan umum dan Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Malang.

Sementara itu, Ketua Organda Kota Malang Rudi Soesamto saat dihubungi melalui telepon dan whatsapp-nya tidak menjawab. (*)

Editor  : Puspito Hadi

Penulis : Didik Fibrianto

Comments are closed.