Bengkel Bus di Malang Terbakar

0

MEDIA MALANG – Musibah kebakaran terjadi di sebuah bengkel bus, milik Ahmad Punaji, warga Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Kamis malam ini. Akibatnya, tujuh bus yang ada di bengkel itu hangus.

Informasi yang dihimpun, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Asap diketahui mulai muncul di lokasi, hingga kemudian ada titik api dan terjadi kebakaran.

Ahmad mengaku, ia mendapatkan kabar musibah itu dari tetangga. Ia pun bergegas ke lokasi, dan saat tiba bus sudah terbakar. “Saat itu saya dengan istri langsung ke lokasi, dan ternyata sudah satu bus terbakar,” katanya.

Ia pun berupaya memadamkan api, tapi nyatanya api berkobar dengan tambah parah. Ada tiga unit bus besar serta empat unit bis medium yang ada di gudang ikut terbakar.

Sementara itu, tim pemadam kebakaran yang juga mendapatkan informasi musibah itu langsung menuju ke lokasi dan berupaya memadamkannya. Setelah beberapa saat, api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran dari Bentoel (Pabrik Rokok Bentoel, Malang),” kata Kepala Seksi Penanggulangan dan Pencegahan Bahaya Kebakaran (PPBK), Bidang Penanggulangan Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malang Nurul Kusnaini.

Untuk kerugian pasti, pihaknya masih melakukan pendataan. Kerugian yang terdata materi, sedangkan untuk jiwa tidak ada. Untuk saat ini, petugas juga masih fokus untuk pendinginan, sebagai upaya mencegah api kembali berkobar. Hingga kini pun, kendaraan yang terbakar masih dibiarkan di lokasi. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor  : Puspito Hadi

Comments are closed.