Banyak PNS Kota Malang Ditemukan Bolos Kerja

0

MEDIA MALANG– Banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang ditemukan bolos kerja diawal pekan ini. Kondisi ini diketahui saat Wakil Walikota Malang Sutiaji menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sidak ini dilakukan, karena awal pekan ini sangat rawan dipilih PNS bolos kerja, setelah menjalani akhir pekan dan besoknya libur peringatan Hari Raya Waisak.

Sutiaji Memulai sidak dari kantor sekretariat yang dilanjutkan ke kantor-kantor lain. Seperti Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Kantor Satpol PP untuk mengecek apakah PNS ada ditempat atau tidak.

Hasilnya, beberapa PNS diketahui absen pada ‘hari kecepit’ ini tanpa adanya alasan yang jelas. Ada juga PNS yang ijin karena urusan keluarga, dinas luar kota serta ada pula yang tanpa izin maupun cuti.

“Jadi mereka ini hanya ijin secara lisan. Bisa dikatakan berniat bolos,” keluh Sutiaji.

Dia melanjutkan, hasil sidak kali ini langsung dicatat oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang nantinya diteruskan ke Inspektorat untuk dilakukan penanganan lebih jauh.

Sanksi nantinya akan disesuaikan dengan bobot kesalahan yang dilakukan, bukan tidak mungkin, pemotongan tunjangan penghasilan bakal dirasakan oleh PNS yang diketahui bolos kerja.

“Sanksi bermacam-macam tinggal Inspektorat nanti yang akan memberikannya,” tutup Sutiaji.

 

Penulis : Camaraderry Difa Pradana
Editor : Putra Ismail

Comments are closed.