Viewed 13 Times

Awas! Pelaku Curanmor dan Narkoba Incar Rumah Kos Mahasiswa di Malang

0

MEDIA MALANG – Kasus kejahatan pencurian sepeda motor ( curanmor) dan narkoba masih kerap terjadi di kawasan kampus dan rumah kos mahasiswa di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Tercatat tahun 2017 terdapat ratusan kasus kriminalitas dengan korban mahasiswa ditangani Polsek Lowokwaru.

“Sejak bulan Januari hingga Oktober 2017, Polsek Lowokwaru menangani 600 kasus tindak pidana.Curanmor dan narkoba sangat tinggi,” kata Kapolsek Lowokwaru, Komisaris Polisi Untung Bagyo Riyanto, saat sosialisasi keamanan,ketertiban masyarakat (kamtibmas) bersama warga RW.02 Kelurahan Dinoyo, Kota Malang, Minggu (22/10).

Untung mengungkapkan pelaku kejahatan memilih Kecamatan Lowokwaru sebagai sasaran aksinya karena di wilayahnya merupakan kawasan pendidikan, kampus dan rumah kos mahasiswa. “Untuk menekan angka kriminalitas kita juga akan sosialisasi ke kampus – kampus,” ujarnya.

Ia menjelaskan agar sosialisasi kamtibmas lebih efektif, dan angka kriminalitas menurun, pihaknya akan bekerjasama dengan masyarakat dan bertukar informasi terkait keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Masyarakat harus lebih intens dan jangan takut memberikan informasi kepada Polisi jika melihat tindakan yang mengarah ke kriminalitas,” tandasnya.

Untuk sarana komunikasi bersama warga,tambah Untung, pihaknya akan mengoptimalkan kembali radio komunikasi atau Handy Talkie (HT) maupun media sosial.

“Komunikasi dengan masyarakat kita lakukan melalui HT,” pungkasnya.

Sementara tokoh masyarakat Kelurahan Dinoyo, Junari mengapresiasi langkah Polisi sambang dan berdialog bersama warga. Ia berharap hasil pertemuan tersebut berdampak pada berkurangnya angka kriminalitas di wilayahnya.

“Karena di wilayah kami ini merupakan daerah kos-kosan mahasiswa, sehingga paling sering terjadi pencurian sepeda motor. Semoga dengan dialog ini masyarakat akan lebih berhati-hati, termasuk mengantisipasi masuknya narkoba,” tuturnya. (*)

Penulis : Cahyono

EditorĀ  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.