Viewed 5 Times

ASPEK Deklarasi Dukung Khofifah Ikut Pilkada Jatim

0

 

MEDIA MALANG – Aliansi Santri, Pemuda, Ekonom, Kiai “ASPEK” Kabupaten Kediri, mendeklarasikan diri mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur, yang akan berlangsung pada 2018.

Koordinator ASPEK Kabupaten Kediri, Muksin mengatakan dukungan itu sengaja diberikan. Khofifah dinilai calon yang cocok untuk memimpin Jatim. Hal itu juga terbukti ketika dirinya diberi amanat menjadi Menteri Sosial.

“Ibu Khofifah adalah sosok yang peduli dengan rakyat, maka selayaknya kami mendukung. Ini juga bukan tanpa alasan. Untuk menciptakan Jatim lebih baik,” katanya dalam deklarasi yang dilakukan di Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Deklarasi itu dilakukan setelah kegiatan rapat senat terbuka STIS Faqih Asy’ari Kediri, Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Rapat senat dalam rangka wisuda itu juga dihadiri Khofifah Indar Parawansa.

“Ini merupakan dukungan untuk menciptakan dan memikirkan sebuah kepemimpinan, dan ini tidak hanya tugas partai tapi tugas kita bersama menciptakan dan memberikan gertakan signifikan bangsa ini, khususnya di Jatim,” katanya.

Khofifah yang juga Menteri Sosial tersebut mengatakan kedatangannya ke pesantren ini karena mendapatkan undangan. “Ini memang dimungkinkan saya hadir hadir, karena sudah terkonfirmasi, saya ada acara di Jombang. Pare (Kabupaten Kediri) dan Tebuireng (Kabupaten Jombang) kan dekat,” ujar Khofifah.

Sementara itu, saat disingging dukungan partai politik di Pilkada Jatim, Khofifah mengatakan sudah komunikasi secara intensif dengan sejumlah partai, antara lain Partai Nasdem, Golkar, Demokrat, PPP, dan Hanura. Namun, untuk pasangan yang akan mendampinginya, masih menunggu keputusan.

Ia juga menyebut, pertimbangan dan masukan dari kiai juga penting. Untuk itu, ia akan meminta pertimbangan mereka sebelum memutuskan sesatu. “Dulu sudah pernah ada forum komunikasi di Tebuireng dan mereka tanya. Nanti pada saatnya saya mohon pertimbangan kiai untuk memberikan referensi calon wakil sebaiknya siapa. Waktu itu saya sampaikan seperti itu,” jelasnya. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.