Viewed 94 Times

Aksi Simpatik, Perempuan Bercadar Bagi-bagi Takjil

0

MEDIA MALANG – Sekitar 50 mahasiswa melakukan aksi simpatik bagi-bagi takjil di depan Museum Brawijaya malang, Jalan Ijen, Kota Malang, Kamis (24/5).

Aksi tersebut diikuti Komunitas Si Bekas (Kelompok jual beli barang bekas) dan Komunitas Mumu (Kelompok Wanita Bercadar) Se-Malang Raya.

Muhammad Ikhtiar, koordinator aksi mengemukakan aksi ini sengaja dilakukan ingin mengembalikan citra Islam.

“Banyak masyarakat mengganggap bahwa wanita bercadar berbahaya, padahal tidak bahaya dan mereka bukan bagian dari kelompok teroris,” katanya saat aksi.

Pria yang membuka usaha jual beli barang bekas ini juga menginisiasi teman – teman komunitas Si Bekas di Malang Raya menyikapi tragedi pengeboman di surabaya dan sidoarjo. Di situ orang – orang bercadar akhirnya di intimidasi.

“Tujuan kami untuk menghilangkan pandangan masyarakat terhadap wanita bercadar. Kami mengajak komunitas mumu, komunitas wanita bercadar agar masyarakat tidak phobia dengan wanita bercadar,” jelas dia.

Dalam aksinya, selain bagi-bagi takjil dan bunga mereka juga membawa poster yang isinya tentang kegiatan tersebut, misalnya Awas dengan gambar tanda seru, poster “Bomb takjil gratis”, dan poster “Takjil gratis”.

Aksi itu dilakukan menjelang berbuka puasa. Kendati dibagi di jalan raya dan menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat, aksi tetap berjalan lancar. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

 

Comments are closed.