Viewed 68 Times

Aksara Tumapel Ajak Yatim Piatu Ngabuburit dan Ngaji Bareng

0

MEDIA Malang – Komunitas Aksara Tumapel Malang mengajak ratusan anak yatim piatu dan dhuafa ngabuburit di Kantor Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Kota Malang. Selain ngabuburit, anak-anak itu juga diajak ngaji dan bukber (buka bersama).

“Sekitar 400 anak yatim piatu dan dhuafa binaan Komunitas Aksara Tumapel berkumpul buka puasa bersama‎ untuk menjalin kekeluargaan. Ini bentuk rasa kepedulian kami,” kata Ketua Panitia Aksara Tumapel Malang Muhammad Taufik kepada wartawan, Jum’at sore.

Menurut Taufik, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan acara yang dilakukan setiap tahun. Sedangkan untuk ramadhan kali ini merupakan kegiatan yang ke-11 kalinya. Anak-anak itu juga mendapatkan santunan untuk bekal keperluan mereka.

“Untuk ramadhan kali ini acara tahun ke-11.‎ Biasanya anak yatim piatu yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 200 anak. Alhamdulillah tahun ini menjadi 400 anak yatim piatu,” ungkapnya.

Taufik berharap kegiatan peduli anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang dibina Aksara Tumapel Malang melalui dakwah dan pendidikan agama ini terus berkembang.‎ “Kami menargetkan acara ini bisa di ikuti seribu peserta. Jika bisa seribu kenapa tidak,” ujarnya.‎

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi‎

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.