Viewed 188 Times

Ajang Pameran Mahasiswa di Balai Kota Malang

1082

Media Malang– Mahasiswa Universitas Muhammadiya Malang tergabung dalam UKM(unit kegiatan mahasiswa) Fotografi FOKUS UMM menggelar karya foto bertitel Bromo dalam Fokus di Balai Kota Malang.

Menurut Ketua pameran Hunting Besar Bromo Dini Novianti mengatakan kalau hunting Bromo Tengger ini diikuti 31 anggota FOKUS UMM.

“Ada empat daerah yang jadi sasaran peserta sesuai dengan jurusannya. Antara lain Desa Jetak, Wonotoro,Cemorolawang, dan Ngadisari,” katanya bersama Mediamalang.com di gedung Balai Kota.

Dia mengaku, dari empat daerah itu peserta hunting mendapat tugas obyek sesuai jurusannya.

“Misalnya, ekonomi ya ambil fokus soal ekonomi masyarakat sekitar Bromo. Kalau psikologi bisa soal aktifitas kejiwaannya, pameran ini akan berlangsung hingga Rabu disambung dengan bedah foto bersama pegiat dari fotografer yang juga alumni Fokus UMM,” papar mahasiswi semester 4 ini berharap.

Perlu diketahui bahwa UKM Fokus UMM setelah melakukan hunting besar Bromo Tengger, tepatnya di 4 daerah yakni Jetak, Ngadisarin Cemorolawang, dan Wonotoro, berhara akan mendapat apresiasi dari pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Kepala Tata Usaha Bagian Umum Pemkot Malang Agung Hernowo mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) membuka pameran mengaku sangat kagum dengan karya para mahasiswa, hal ini menunjukkan produktifitas mereka dalam seni fotografi.

“Semoga gelaran pameran mahasiswa UMM ini mendorong pelajar maupun mahasiswa untuik kreatif dan berkarya meski dalam masa libur kuliah dan sekolah dengan mengisi kegiatan yang berguna,” katanya terpisah.

Sementara salah satu anggota fokus yang ikut pameran, Ulfa Nabella mengatakan, sangat tersanjung mendapat kesempatan untuk pamer karya fotografi di lingkungan Pemkot Malang.

“Akan jadi kebanggan bagi saya,” ujar mahasiswa Ilmu Komunikasi asal Pangkalanbun ini.

Penulis : Camaraderry Difa Pradana
Editor : Putra Ismail

Komentar Anda

Komentar

Leave A Reply