Viewed 14 Times

Ahok Disebut Rajin Membaca Alquran saat di Tahanan

0

MEDIA MALANG – Sejumlah penulis menjenguk eks Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Salah satu penulis yang ikut adalah Ignatius Haryanto, yang menceritakan ke publik keseharian Ahok di tahanan. Salah satunya adalah membaca alquran.

Ignatius bercerita, para penulis itu memang tengah menggodok buku berjudul ‘Kami Ahok’. Di antara penulis tersebut ada juga Peter Carey, yang menulis buku tentang Pangeran Diponegoro.

Hari itu, lanjut dia, para penulis kompak menggunakan baju putih. Maka obrolan Ahok hari itu berkisar soal buku-buku yang ia baca.

“Tapi di sini gua juga hampir khatam baca Alquran loh. Gua kan SD sama SMP di sekolah Islam, jadi gua inget-inget dikit lah,” kata Ignatius menirukan ucapan Ahok dilansir dari kumparan.com, Rabu (25/10).

Ignatius menceritakan, alquran yang ada di tangan Ahok tersebut adalah pemberian dari seorang ibu. Ia menambahkan, menurut Ahok cetakan alquran tersebut bagus. Ahok juga memuji-muji alquran karena hiasannya yang indah.

“Nah gua baca juga tuh Al Maidah, bagus isinya,“ lagi-lagi Ignatius menirukan Ahok.

Ia kemudian menjelaskan, saat pembicaraan tentang alquran ini seru-serunya, tiba-tiba ada yang nyeletuk di antara penulis agar Ahok menahan ceritanya. “Hati-hati pak, 1 pasal Al Maidah aja udah kena dua tahun. Gimana kalau satu kitab?” (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : kumparan.com

 

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.