Viewed 3 Times

Abdul Hakim Ditunjuk Gantikan Arief Wicaksono Jadi Ketua DPRD Kota Malang

0

MEDIA MALANG – DPP PDIP merekomendasikan Abdul Hakim sebagai Ketua DPRD Kota Malang menggantikan Arief Wicaksono yang terlibat dalam perkara dugaan korupsi oleh KPK. Saat ini, proses pengesahan tinggal menunggu jadwal pelantikan.

Abdul Hakim mengemukakan surat keputusan dari DPP PDIP memang sudah turun. Surat itu akan diserahkan ke pimpinan DPRD melalui Fraksi PDIP, pad Senin (9/10), mengingat di hari tersebut ada rapat bamus (badan musyawarah) dan banggar (badan angaran) terkait dengan evaluasi PAK yang hingga kini belum turun. Setelah rapat tersebut selesai, nantinya akan dibahas di rapat internal terkait dengan figur yang menggantikan jabatan Ketua DPRD Kota Malang tersebut.

“Nanti akan ada penetapan dan setelah itu akan diajukan ke provinsi. Akhir bulan ini atau awal bulan depan sudah ada pelantikan,” katanya pada wartawan, Sabtu (7/10).

Lebih lanjut, ia mengatakan hingga saat ini jabatan Ketua DPC PDIP Kota Malang memang masih dijabat oleh Arief Wicaksono dan tidak ada perubahan. DPP PDIP hanya merekomendasikan nama pengganti untuk jabatan Ketua DPRD Kota Malang.

“Ketua DPC PDIP tetap Arief Wicaksono, tidak ada perubahan. Untuk yang lain, misalnya ketua fraksi, atau kelengkapan akan sesuai aturan yang ada,” katanya.

Ia juga berharap, dengan insiden yang terjadi pada Ketua DPRD Kota Malang, yang terlibat dalam tindak dugaan korupsi dan ditangani KPK tidak terjadi lagi pada anggota dan pimpinan DPRD lainnya.

Surat DPP PDIP tersebut tertanggal pada 3 Oktober 2017 terkait dengan pengesahan dan penetapan Ketua DPRD Kota Malang. Surat itu ditujukan langsung pada DPC PDIP Kota Malang.

Dalam surat tersebut, juga memuat isi rekomendasi dari DPD PDIP Jatim serta DPC PDIP Kota Malang terkait penggantian Ketua DPRD Kota Malang. Nama yang tercantum adalah Abdul Hakim. Ia adalah Sekretaris DPC PDIP Kota Malang sekaligus Ketua Komisi B DPRD Kota Malang.

Isi surat tersebut ditandatangani langsung oleh DPP PDIP, dengan Ketua Bambang DH serta Sekretaris Hasto Kristiyanto.

Arif Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Malang periode 2014-2019 mundur dari jabatannya sejak 10 Agustus 2017. Ia terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi oleh KPK. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

EditorĀ  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.