Viewed 115 Times

Abah Anton Minta Guru Tidak Sembrono Lakukan Kekerasan pada Anak Didik

0

MEDIA MALANG – Wali Kota malang HM Anton meminta kepada kepala sekolah serta guru agar tidak sembrono melakukan kekerasan pada anak didiknya. Ungkapan itu juga berdasarkan dari peraturan pemerintah, dimana jika hal itu terungkap yang bersangkutan pasti akan diberi sanksi yang tegas.

“Saya imbau kepada guru, tidak boleh ada tindakan keras kepada anak-anak. Pemerintah punya payung hukum dan jika terkena pidana tanggung sendiri risikonya,” ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi insiden di SDN I Buring, Rabu.

Ia mengatakan sanksi yang diberikan beragam, termasuk mutasi. Ia pun sudah meminta kepada instansi terkait agar mengusut kabar kepala sekolah yang memberikan hukuman yang tidak masuk akal itu. “Saya sudah perintahkan dinas segera usut kasus ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN Buring 1 J telah membuat surat pernyataan terkait dengan insiden yang terjadi di sekolahnya itu. Dari surat pernyataan, ia ingin membuat terobosan baru untuk meningkatkan konsentrasi anak didiknya. Surat itu dibuat pada 30 November 2015. Dalam pernyataanya itu juga ditulis bahwa ada perubahan positif dari siswanya, setelah melakukan gerakan menggesek kening di atas meja tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah, mengatakan sudah meminta klarifikasi kepada kepala sekolah tersebut terkait kabar itu. Dari informasi, diketahui kegiatan itu terjadi saat pelajaran matematika dan dilakukan satu kali.

Namun, ia menegaskan tetap akan memberikan peringatan pada kepala sekolah tersebut, agar kejadian itu tidak terulang lagi. “Saya sudah membuat surat pernyataan agar kejadian ini tidak terulang lagi,” pungkas Zubadah. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Sumber : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.