Viewed 21 Times

65 Ribu Investor Baru Ditarget Gabung di BukaReksa Bukalapak

0

MEDIA MALANG – Sedikitnya 65 ribu investor baru ditarget bisa bergabung di BukaReksa Bukalapak, situs jual beli, pada 2017. Dengan investor yang besar, ke depan pengelolaan pendapatan juga akan bertambah.

Business Development Manager Bukalapak Gahayu Handari mengemukakan sejak awal Januari hinggga November 2017 ini sudah terdapat 50 ribu investor BukaReksa yang terdata bergabung. “Pengelolaan dana sudah mencapai Rp.17 miliar dari 50 ribu investor itu,” katanya pada wartawan, Minggu (12/11).

Pihaknya memang menargetkan hingga akhir Desember 2017 itu, perusahaan menargetkan mendapatkan hingga 65 ribu investor. Salah satu upaya yang dilakukan, dengan berbagai roadshow yang digelar di sejumlah daerah, salah satunya di Malang.

Selain di Malang, kegiatan serupa juga dilakukan di kota lain misalnya Medan, Palembang, serta Makasssar. Beberapa kota yang sudah ada kegiatan itu misalnya di Pontianak, Pekanbaru, Semarang, Solo dan Lampung.

Ia menambahkan, kegiatan itu memang sengaja dilakukan dengan melibatkan para pengusaha. Dengan itu, mereka dapat pemahaman tentang berbagai kemudahan investasi serta peluangnya. Selain cukup terjangkau, prosesnya mudah, tidak perlu ke bank.

Sementara itu, Business Alliance PT CIMB-Principal Asset Management Julie Rahmawati menambahkan minat masyarakat terhadap reksa dana sudah cukup besar. Adanya edukasi tentunya membuat masyarakat semakin memahami tentang beragam produk dana reksa di bukalapak.

Ia menambahkan, aplikasinya juga terus diperbaiki. Dalam waktu dekat, fitur BukaReksa juga akan dibuat di aplikasi mobile Bukalapak. Nantinya, ada beragam produk reksa dana baik pendapatan tetap, campuran maupun saham. Dengan begitu masyarakat Indonesia dapat memilih produk sesuai tujuan investasinya.

“Produk investasi ini turut mendukung program pemerintah untuk mencapai 5 juta investor secara nasional. Kami juga akan berupaya meningkatkan jumlah investor, terutama dari kalangan muda,” katanya. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.