Viewed 1,726 Times

1500 Wisatawan Padati Museum Tubuh “The Bagong”

751

MEDIA MALANG – Lokasi wisata edutourism, Museum tubuh, The Bagong Adventure, Kota Batu, pada liburan akhir pekan kali ini dipadati pengunjung. Sebanyak 1500 pengunjung, datang menikmati wahana wisata yang menawarkan seluk beluk organ tubuh manusia tersebut.

“Sejak dibuka resmi awal tahun lalu, jumlah pengunjung di Museum The Bagong terus meningkat,” kata Rina Sari, Operasional Manager Museum Tubuh The Bagong, saat bersama Media Malang, Minggu Siang.

Menurut Rina, Selama Museum dibuka, kebanyakan pengunjung yang datang yakni rombongan sekolah dari berbagai daerah di Jawa timur. Untuk liburan akhir pekan ini, jumlah pengunjung naik drastis, dibanding hari-hari biasanya.”Tercatat, sebanyak 1500 pengunjung  masuk  Museum The Bagong,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, di Museum yang letaknya satu area dengan Wisata Jawa Timur Park ini, pengunjung bisa mendapatkan pelajaran langsung fungsi dari organ tubuh manusia.”Selain berwisata, mereka juga bisa belajar anatomi tubuh manusia. Pengunjung bisa mengetahui secara visual fungsi otak, mata, hidung, lambung, jantung, ginjal , usus, gigi dan tulang,” paparnya.

Kata Rina, khusus pengunjung berusia di atas 18 tahun bisa melihat patung mumi (patung manusia asli) yang dikemas secara artistik dalam berbagai kegiatan dan pose.” Kabarnya mummy ini adalah tubuh seorang dokter ahli bedah dari Jerman yang menyumbangkan tubuhnya untuk keperluan kedokteran,”jelasnya.

Khusus untuk musim liburan, tiket  masuk Museum The Bagong ditetapkan sebesar Rp. 60 ribu. Pengunjung pun bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, mulai dari pemeriksaan kolesterol, asam urat, periksa mata, tensi, kadar gula darah dan golongan darah.

” Pemeriksaan kesehatan diberikan secara cuma-cuma dan tidak dipungut biaya lagi,”tutup Rina.

Penulis : Sulis Pratama

Editor :Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Leave A Reply