Viewed 7 Times

15 Mahasiswa UMM Malang Luka Terkena Percikan Letusan Balon

0

MEDIA MALANG – Sebuah insiden terjadi saat pembukaan “Student day” Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), mengakibatkan 15 mahasiswa terluka. Saat ini, belasan mahasiswa itu sempat mendapatkan perawatan medis akibat luka tersebut.

Informasi yang dihimpun, insiden tersebut terjadi bersamaan dengan pengguntingan balon yang menandai pembukaan “Student day” mahasiswa baru tepatnya di halaman Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), pada Sabtu (7/10) pagi. Setelah balon dinaikkan, secara tiba-tiba ada letusan keras disertai dengan percikan api, sehingga semua panik. Letusan itu sempat terekam dalam video telepon seluler.

Bagian Hubungan Masyarakat Rina Wahyu Setyaningrum mengakui terjadinya insiden tersebut. “Kejadian itu terjadi di salah satu titik ikatan balon yang letaknya berdekatan dengan barisan mahasiswa FEB,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Ia juga mengatakan, saat balon akan dinaikkan ada mahasiswa yang menginginkan mengambil salah satu balon dengan cara menyulut tali balon dengan korek api, sehingga karena ada panas dari korek api, balon meletus.

“Letusan itu menimbulkan suara dan percikan api yang mengenai beberapa mahasiswa yang ada di dekatnya. Korban langsung dilarikan ke RS UMM dan mendapatkan pertolongan di sana,” ujarnya.

Ia menyebut, ada 15 mahasiswa yg terkena percikan api tersebut. Saat ini, kondisi mereka sudah lebih baik dan sudah diperbolehkan pulang dari RS UMM. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

EditorĀ  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.