Viewed 33 Times

11 Kereta Tambahan Disediakan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

0

MEDIA MALANG – Libur Natal dan tahun baru sebentar lagi akan tiba. Momen tersebut tentunya akan dimanfaatkan sebagian besar orang untuk pulang ke kampung halaman atau berlibur ke luar kota. Hal ini terlihat dari habisnya tiket perjalanan kereta untuk tanggal 22 sampai 24 Desember.

Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) I, Sapto Hartoyo mengatakan, telah menyiapkan 11 rangkaian kereta tambahan untuk melayani masyarakat yang akan bepergian menggunakan jasa transportasi kereta api pada masa libur panjang perayaan Natal dan tahun baru 2017.

“Sebanyak 34.144 tiket setiap harinya disediakan selama masa angkutan Natal dan tahun baru. Jumlah tahun ini naik sekitar 21 persen dari tahun sebelumnya yang ada 28.000 tiket, karena dulu kereta api tambahan hanya tujuh saja,” kata Sapto dalam keterangan tertulis kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/12).

Dia mengatakan, tiket yang paling banyak diburu tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dengan destinasi kota seperti Solo, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

“Tahun baru kita siapkan 1.083 petugas internal, bantuan TNI 20 orang, Polri 244 petugas dan ditambah enam anjing pelacak,” terangnya.

Selain menambah armada dan jumlah petugas, PT KAI juga akan menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS).

“Ini merupakan gerbong yang dilengkapi peralatan tanggap cepat. Sedangkan prediksi kita puncak arus balik akan dimulai pada tanggal 2-4 Januari mendatang,” pungkasnya. (*)

Editor  : Puspito Hadi

Sumber : merdeka.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.