11 Anak Indonesia Terbang ke Inggris Berlatih di Akademi MU

1234

MEDIAMALANG – Setelah berkompetisi di ajang CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015, terpilih 11 anak muda terbaik. Kamis (21/5) Malam mereka terbang ke Inggris untuk mengikuti training camp selama sepekan di Manchester United Soccer School (MUSS).

“Kalau soal bakat, Indonesia ini sangat potensial terutama di level usia muda tetapi kadang tidak terpantau. Intinya, setiap bibit harus dipupuk dan dipoles dengan wawasan salah satunya dengan Training Camp yang akan mereka ikuti ini,” ujar eks penyerang timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, yang bertindak sebagai scout yang memilih ke-11 pemuda tersebut dari 8.192 orang yang bermain di ajang CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015.

Selama beberapa bulan, Kurniawan dan coach Zaenal Abidin memantau turnamen CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Pada akhirnya, Kurniawan dan Zaenal menilai ada 11 pemain yang memenuhi kriteria mereka. Mereka memilihnya setelah melihat beberapa elemen, yaitu teknik, fisik, mental, kepercayaan diri serta kemauan untuk belajar.

Ke-11 pemain itu adalah Raflyandi Ilham (kiper), Aldi Gunawan (bek), Erwin Prasetyo (bek), Agung WM (bek), Delvin Taplo (winger/bek), Septian Satria Bagaskara (winger/striker), Zulhelmi (gelandang), M. Noval Bahzurie (gelandang), Kevin Siegers (gelandang), Fadel Ali (penyerang/winger), dan M. Wildan (penyerang).

Wildan, yang kebetulan adalah penggemar berat Manchester United, mengaku senang mendapatkan pengalaman ini. Baginya, ini adalah hadiah dari kerja kerasnya berlatih dan bermain di turnamen CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy tersebut.

“Kadang saya dimarahi karena suka salah passing atau mungkin gara-gara mandul. Tapi, ya nggak apa-apa. Dimarahi itu juga untuk memotivasi,” kata Wildan.

Rencananya, selain berlatih dengan MUSS, ke-11 pemuda tersebut juga akan uji tanding melawan tim akademi Manchester United. Uji tanding tersebut akan dilakukan pada hari terakhir training camp di Manchester.

“Selain Training Camp, mereka juga akan bertanding dengan tim dari Manchester United Academy untuk melatih mental mereka guna menjadi pemain sepakbola profesional di masa depan,” ujar Senior Brand Manager CLEAR, Johan Lie.

Hari ini, Rabu (20/5/2015), ke-11 anak “ABG” tersebut sudah berkumpul di Jakarta. Tepat tengah malam nanti mereka akan terbang dari bandara Soekarno-Hatta menuju Manchester.

Sumber : Detik Sport

Penulis  : Dixs Fibriant

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.